kenapa masuk AGH yah??

November 29, 2010

assalamu’alaikum dehh..
kenapa gw milih agh???

kenapa gw juga ga tau…
awalnya gw pengennya itu masuk di salah satu departemen masih di IPB juga si..
tapi mungkin Agh emang uda jadi jodoh gw buat menimba ilmu..

sepertinya juga ada beberapa alesan gw semakin yakin masuk AGH,,
1. Mama bilangg,,Agronomi dan Hortikultura adalah jurusan paling oke loh dek,,nanti bisa jadi pejuang buat para petani di Indonesia,,>>gw yakin itu adalah salah satu motivasi mama karna beliau ingin membesarkan hati gw yang masuk ke jurusan yang dulu ga gw minati,,tapi sekarang gw cinta bangett ma jurusan gw..
2. karna ada tetangga gw yang sombong gila ngehina jurusan gw..dengan ngomong “ngapain masuk pertanian??kalo lulus mau nyangkul mulu’??”..enak aja dia sembari ngomong ga pake mikir,,tau ga si kalo yang ngeletakin batu pertama buat pembangunan gedung di IPB itu oleh Presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno pada tanggal 27 April 1952. Beliau menginginkan pertanian agar ditangani secara khusus, hal ini karena Indonesia merupakan negara agraris. Peresmian ini juga ditandai dengan pidato beliau pada saat itu yang mengatakan “…pertanian adalah soal hidup atau mati…”. Mengapa? Karena pertanian adalah nyawa bangsa, jika sektor pertanian di Indonesia telah terganggu maka negara Indonesia sudah berada diambang kehancuran.. Nah lohhh,,,berarti jurusan yang gw ambil itu penting banget kan??
3. Karena pertanian itu mengghasilkan makanan. “Fungsi pangan yang utama bagi manusia adalah untuk memenuhi kebutuhan zat-zat gizi tubuh, sesuai dengan jenis kelamin, usia, aktivitas fisik, dan bobot tubuh. Fungsi pangan yang demikian dikenal dengan istilah fungsi primer (primary function) yaitu memiliki kebutuhan yang wajib dipenuhi oleh setiap manusia agar membentuk energi yang diperlukan oleh tubuh.” Kebayang kan pentingnya makanan untuk hidup kita, sesuai motto saya “perut itu nomer satu”. Tanpa adanya makanan yang mengisi lambung kita, otak yang pusat segala informasi pun enggan bekerja sama, jantung yang pusat peredaran oksigen juga malas untuk bermurah hati mengedarkan oksigennya.
Itu adalah sekelumit alesan kenapa gw milih AGH..
wassalam..
Referensinya :
1. http://id.wikipedia.org/wiki/Institut_Pertanian_Bogor
2. http://id.wikipedia.org/wiki/Agronomi
3. http://id.wikipedia.org/wiki/Hortikultura
4. http://www.docstoc.com/docs/46862936/Peta-Perguruan-Tinggi-Negeri-Berdasarkan-Jurusan-Ilmu

Filed in PENKOM at 9:20 am

no comments

hanya coba – coba

September 1, 2010

praktikum penkom,, lemot sangat euy di cyber !!!

:@

Filed in PENKOM at 9:23 am

no comments